Lompat ke konten

UKM MENWA

Resimen mahasiswa merupakan komponen pendukung, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertugas menyalurkan minat dan bakat dalam rangka pembinaan potensi strategis kemahasiswaan. Dengan menganut ajaran luhur tamansiswa, Satuan Resimen Mahasiswa Dewantara Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta mempunyai nilai plus tersendiri dalam pembinaan dan peranannya bagi bangsa dan negara. Dengan bersemboyan Lawan Sastra Ngesti Mulya yang berarti dengan ilmu pengetahuan kita menuju kemuliaan . Semboyan atau motto tersebut mampu menginspirasi dan menyemangati setiap anggota yang notabenenya adalah unsur intelektual namun terbekalkan ilmu dan keterampilan dasar kemiliteran. Menjadi salah satu bagian dalam Unit Kegiatan Kemahasiswaan di Universitas, Satuan Resimen Mahasiswa Dewantara terus berupaya dalam inovasi dan pematangan pembinaan anggotanya dalam bentuk kegiatan-kegiatan menarik
Satuan Resimen Mahasiswa Dewantara Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta bermarkas komando di Kantor Ikasata UST yang beralamat di Jalan Soga No. 14 , Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta.
VISI : Menjadi Organisasi Kemahasiswaan yang terdepan dalam membina rasa nasionalisme dan semangat Bela Negara yang berasaskan pada Pancasila, UUD 1945, Pancadarma Satya Resimen Mahasiswa Indonesia, dan ajaran luhur Tamansiswa.
MISI :
a) Menjadikan Pancasila, Pancadarma Tamansiswa, dan Pancadarma Satya Resimen Mahasiswa Indonesia sebagai Dasar Berorganisasi.
b) Membina anggota baik fisik maupun psikis menjadi cakap dan bermoral.
c) Meningkatkan kemampuan anggota dalam berbagai bidang yang menunjang terwujudnya tujuan dan cita – cita Satuan.

Dokumentasi Kegiatan UKM Menwa